Peluang Bisnis Casing HP Custom Yang Menjanjikan

Wednesday, October 4th 2017. | Peluang Usaha

bisnis casing hpPeluang Bisnis Casing HP Custom Yang Menjanjikan – Casing smartphone saat ini telah berubah dari yang sebelumnya hanya sebatas aksesoris pelengkap menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan dari kepemilikan sebuah smartphone.

Casing saat ini telah berubah menjadi sebuah tren fashion yang yang mampu melengkapi gaya sehari-hari dari para pengguna smartphone di Indonesia.

Tren yang berkembang saat ini, para pengguna smartphone merasa tidak lagi puas dengan casing model pabrikan yang ada di pasaran. Mereka mencari casing yang memiliki desain yang unik, baik dari segi bentuk, bahan, warna, hingga komposisi gambar, yang sesuai dengan karakteristik penggunanya.

Tren ini kemudian terjawab dengan kehadiran Custom Case yang saat ini sudah semakin popular digunakan oleh para pengguna smartphone di Indonesia.

Baca Juga : Memulai Usaha Printing Digital

Semakin beragamnya jenis dan tipe smartphone yang beredar di Tanah Air, menjadikan kondisi sebagai suatu peluang usaha yang sangat ideal dan menjanjikan untuk dikelola. Peluang usaha Custom Case memiliki pangsa pasar yang terbuka lebar. Maklum, saat ini casing bukan lagi sekadar pelindung handphone dari goresan atau benturan kecil.

Salah satu contoh pelaku dari bisnis casing hp adalah Hani Casing yang menawarkan pembuatan custom case. Pelanggan dapat memberikan desain gambar atau foto pribadi yang ingin diaplikasikan ke casing smartphone miliknya maupun menggunakan foto-foto file yang sudah ada. Melalui akun @hanicasing di media Instagram, Anda dapat melihat contoh hasil jadi dari custom case yang ada

Dalam proses pembuatannya, Hani Casing menggunakan jenis bahan soft case, hardcase ataupun rubber. Bahan dasar ini yang kemudian akan digunakan sebagai dasar untuk mencetak desain gambar sesuai dengan permintaan pelanggan. Adapun cara pencetakannya dikenal dengan teknik sublimasi maupun Direct Printing, yang memiliki cara kerja yang hampir sama untuk mencetak gambar di media mug, kaos, dll.

Untuk proses pengerjaannya, Hani Casing mematok target selesai dalam 3-7 hari kerja dan dalam sehari, Hani Casing mengaku bisa mengerjakan pesanan pelanggan hingga 30 casing. Pelanggannya tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.

Custom case yang dibuat Hani Casing dapat diaplikasikan ke berbagai jenis smartphone, antara lain, Iphone, Samsung, Xiaomi, Asus, Lenovo dan lain sebagainya.

Untuk harga per unitnya, Hani Casing memasang dua tarif yang berbeda, yaitu harga Reguler (umum) dan Reseller (diskon). Untuk mendapatkan harga Reseller sendiri cukup mudah, yaitu dengan melakukan order minimal 2 unit custom case, maka pelanggan akan langsung mendapatkan potongan harga yang cukup besar. Harga yang ditawarkan sendiri berkisar antara Rp. 80,000 – Rp. 125,000. Dalam sebulan, Hani Casing bisa menjual hingga ratusan casing dengan nilai omzet lebih dari Rp 25 juta.

Kebanyakan pebisnis custom case melakukan pemasaran dengan system online, karena melalui media internet Anda dapat menjangkau semua kalangan pengguna internet di berbagai wilayah di Indonesia, tidak heran jika jenis produk yang satu ini juga bisa memiliki pelanggan hingga ke luar negeri.

Langkah pemasaran lainnya untuk pengembangan bisnis casing hp adalah dengan membuka gerai toko yang dapat berfungsi sebagai display di lokasi-lokasi yang cukup populer di kalangan anak muda, seperti misalnya di sekitar area kampus, coffeshop, distro dan lain sebagainya. Anda bisa mendapatkan informasi dan atau pemesanan casing hp silahkan mengunjungi @hanicasing.

(sumber gambar artikel bisnis casing hp : instagram @hanicasing)

tags: , , , , , ,