Tips Usaha Fashion Anak Muda : Perkuat Desain Toko Anda !!

Wednesday, August 31st 2016. | Tips Bisnis

usaha fashion anak mudaSalah satu nilai jual yang secara tidak langsung mempengaruhi penjualan dan kesuksesan dari usaha fashion anak muda adalah desain fashion itu sendiri.

Semakin apik Anda merancang ruangan demi ruangan toko, Anda maka semakin baik pula penjualan Anda.

Meski tampaknya sekilas tidak berkaitan, tetapi kenyamanan dalam bangunan toko Anda ini akan mempengaruhi konsumen untuk betah di dalam toko Anda.

Baca Juga : Bisnis Kaos Branded Yang Untungnya Gedhe

Bila konsumen Anda betah, mereka siap berlama-lama di dalam toko Anda dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk melihat-lihat seluruh produk yang Anda jual. Dari melihat-lihat inilah nantinya konsumen akan terayu untuk membeli.

Untuk membuat desain toko fashion yang nyaman dan membuat betah, beberapa pemilik toko fashion bahkan tidak ragu melakukan renovasi total pada seluruh ruangan. Membangun taman yang memikat di tengah-tengah hingga membangun café di dalam toko.

Untuk mereka dengan permodalan terbatas, setidaknya mereka juga memanfaatkan 25 % modalnya untuk membangun ruangan yang nyaman dengan beberapa perombakan dan penambahan sederhana dan murah meriah.

Tetapi ternyata Anda tidak lantas langsung untung besar dengan hanya menata ruangan toko menjadi nyaman. Belum tentu mereka yang masuk akan membeli.

Daripada toko Anda hanya dikerumuni orang tanpa ada transaksi, berikut ini beberapa tips peluang bisnis fashion yang bisa memikat dan menunjang penjualan.

  1. Produk Tetap No 1

Percuma saja bila ruangan sudah tertata dengan sangat cantik beratmosfer kenyamanan, lengkap dengan AC dan ruang café, tetapi pakaian yang Anda jual sama sekali tidak menarik. Harga dan kualitas tidak sepadan dengan varian yang itu-itu saja.

Baca Juga : Tips Bagaimana Meningkatkan Omset Penjualan

Jadi jangan anggap produk sebagai nomer dua karena desain ruangan hanya salah satu bagian penunjang penjualan bukan penentu utama penjualan. Distribusikan modal Anda setidaknya 60 % untuk stok produk, demi bisa memenuhi kebutuhan produk yang harus terus berputar dan update.

  1. Ikuti Tema Produk

Bila Anda memiliki tema khusus dengan produk Anda, misalkan line clothing sporty atau yang semisalnya, Anda bisa memadukan desain toko fashion Anda dengan tema yang sama.

Misalkan Anda adalah olahraga, maka masukan unsur olahraga pada ruangan seperti memajang bola, memberikan nuansa ruangan yang berkaitan dengan musik tertentu yang Anda jadikan tema utama

  1. Perhatikan Kenyamanan Ruangan di Mata

Meski Anda sedang mengusung tema elektrik pada desain kaos dan pakaian Anda, bukan lantas Anda asal tabrak warna di tembok dengan warna-warna dominan yang akan membuat ruangan terasa sesak dan sempit.

Perhatikan kenyamanan mata dengan memadukan warna netral dengan warna kuat, atau memadukan unsur logam atau kayu dengan warna kuat.

  1. Berikan Ruang Istirahat

Tata sedemikian rupa agar Anda bisa memasangkan setidaknya beberapa kursi di dalam toko fashion Anda. Gunakan kursi yang sesuai dengan tema ruangan dan ukuran ruang. Jangan sampai kursi terlalu memakan tempat sehingga justru mengganggu lalu lalang pengunjung.

Baca Juga : Tips Jitu Agar Karyawan Semangat Bekerja

Kadang kala pengunjung merasa lelah setelah berkeliling, kursi di lokasi distro Anda bisa memberikan sedikit istirahat untuk mereka melepas lelah.

  1. Perhatikan Penataan Display

Display adalah bagian paling penting dalam penataan desain distro. Semakin tepat Anda meletakan display semakin baik Anda akan menjual. Beberapa poin terbaik dalam menata display adalah sisi bagian depan, di sini Anda harus memajang center poin yang paling memikat, baik dari sisi warna, model maupun harga.

Kadang kala pembeli mengambil kesimpulan awal hanya dari kunjungan sekilas mereka di sisi depan toko fashion Anda. Sisi lain yang harus menjadi perhatian adalah display sekitar rest area. Di rest area, konsumen akan duduk-duduk santai, kadang sembari menikmati minuman dan camilan.

Dengan memajang beberapa koleksi andalan di sana, Anda secara diam-diam memikat konsumen hingga akhirnya tertarik melihat dan membeli.

  1. Sisi Depan Toko Fashion

Sisi depan toko fashion harus menjadi salah satu center poin yang menarik dan mengundang. Anda bisa memajang etalase produk yang paling menawan di sisi depan, memasang informasi diskon besar-besar dan jangan lupa usung tema distro Anda di sisi muka distro, sehingga sejak awal konsumen bisa menyimpulkan secara positif apa yang Anda tawarkan.

Jangan terlalu berlebihan atau terlihat semrawut karena akan membuat konsumen enggan mampir. Buat parkiran di sisi depan yang tata supaya terkesan penuh. Semakin tampak penuh parkiran Anda, pasar akan semakin penasaran dengan apa yang Anda tawarkan.

Baca Juga : Tertarik Bisnis Kaos Distro? Temukan Langkahnya di Sini

Kini dengan membangun usaha fashion anak muda sesuai dengan panduan tadi, Anda sudah satu langkah lebih baik dengan toko fashion lainnya. Semoga Anda segera bisa sukses di bisnis fashion anak muda.

(sumber gambar artikel usaha fashion anak muda : www.design-milk.com)

tags: , , , , ,