belajar bisnis pemulaBelajar bisnis pemula tidak harus selalu datang dari pendidikan formal atau dari dunia bisnis yang nyata.

Seperti belajar bisnis bagi pemula kali ini. Darimana belajar bisnisnya? Dari games lama bernama “Dinner Dash” !!

Tapi sebelum bukausahayuk.com membagikan apa maksud dari artikel belajar bisnis dari game ini, bukausahayuk.com ingin bercerita tentang game yang satu ini.

Game “Dinner Dash” bercerita tentang tokoh Flo yang keluar dari pekerjaannya dan memulai usaha sebuah restoran.

Flo mengawali usaha restorannya dari nol, dari modal yang terbatas hingga terus berkembang menjadi bisnis yang besar.

Baca Juga : Ini Dia Tips Bisnis Sukses Menurut Eksekutif BUMN INTI Indonesia

Flo memulainya menjalankan bisnisnya dari membuka restorannya, mulai melayani konsumen, mencapai target penjualan, mengoptimalkan sumberdaya untuk memuaskan konsumen hingga mengambil keputusan penting dalam usaha.

Nah.. Untuk belajar bisnis pemula Anda bisa mengambil pelajaran bisnis dari game “Dinner Dash” ini. Apa saja sih pembelajarannya?

  1. Mengoptimalkan Layanan

Anda hanya punya waktu yang terbatas dalam membuka usaha, tapi Anda harus bisa melayani konsumen Anda dengan sama baiknya. Setiap pelanggan selalu punya ego yang sama, merasa penting dan harus Anda hargai. Jadi ketika Anda lambat dan seolah mengabaikan mereka, Anda berarti sudah mengabaikan juga ego mereka.

Meski tidak sesimpel itu, tapi pada dasarnya prinsip ini benar. Jika perlu berikan layanan ekstra seperti free cappucino untuk menggantikan layanan Anda yang kurang maksimal. Di mata konsumen layanan ekstra ini bisa menjadi nilai tambah bagi usaha Anda

  1. Memahami Konsumen

Konsumen secara alami memiliki karakter masing-masing. Ada yang sabar, ada yang tidak, ada yang butuh Anda perhatikan lebih, ada yang siap dengan tips besar jika mereka puas. Pahami karakter Anda dan berikan layanan sesuai kebutuhan mereka. Meski ini tidak mudah tapi ini akan memaksimalkan kepuasan konsumen.

  1. Mengambil Keputusan Strategis

Pada satu waktu Anda mendapat penawaran untuk melengkapi resto Anda dengan beberapa peralatan. Disinilah Anda perlu berfikir secara strategis. Peralatan apa yang Anda butuhkan dan kapan Anda membutuhkannya. Kesalahan keputusan bisa berakibat buruk pada usaha Anda.

Baca Juga : Jangan Lewatkan Strategi Pemasaran Hermawan Kartajaya Yang Satu Ini

Ketiga hal di atas adalah hal yang mutlak harus Anda lakukan saat Anda menjalankan bisnis di bidang apapun. Layanan yang optimal, konsumen yang terus Anda manjakan hingga pengambilan keputusan strategis adalah hal-hal yang harus selalu ada pada sebuah bisnis yang langgeng.

Anda tidak menyangka bukan? Dari permaianan yang tujuannya hanya sebagai hiburan, ternyata ada “pelajaran bisnis” yang bisa Anda ambil. Benar-benar sesuatu yang luar biasa. Sebuah game simpel yang bisa menjadi cara belajar bisnis pemula adalah sesuatu yang menarik.

(sumber gambar artikel belajar bisnis pemula : www.aol.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here