bisnis kaos rumahanDalam kisaran 10 tahun terakhir ini, bisnis kaos rumahan terus menjadi salah satu bisnis dengan potensi besar yang tak terkalahkan.

Meski semakin hari semakin banyak saja pemain dalam pasar usaha kaos rumahan ini, bisnis ini tetap memiliki prospek keuntungan yang menggiurkan.

Malahan bisnis yang biasanya mentargetkan produknya untuk kalangan muda dan ABG ini seakan terus mengalami pertumbuhan permintaan.

Jadi selama Anda mampu menyuguhkan produk baju dengan desain yang unik lengkap dengan metode pemasaran dan penjualan akurat sesuai dengan pasar target produk Anda, Anda sangat berpeluang mendapat share pasar.

Ada beberapa kelebihan dari usaha kaos rumahan sehingga sangat layak menjadi pilihan bisnis Anda, sekalipun untuk Anda yang pemula.

  1. Bisnis kaos rumahan bisa Anda mulai dengan modal kecil.

Meski secara umum, usaha konveksi kaos rumahan membutuhkan perangkat yang memakan modal tidak sedikit, tetapi ternyata Anda tidak mutlak harus memulai usaha ini dari modal besar. Anda bisa mengawalinya dari usaha skala kecil dengan peralatan terbatas.

Model usaha kecil tidak selalu berarti Anda harus membatasi produksi karena Anda juga bisa melayani pesanan dengan cara menyewa peralatan dari pihak ketiga. Beberapa pelaku usaha ini mengaku memulai usaha ini dengan modal awal kisaran 2 juta hingga 15 juta rupiah.

  1. Pasar dari produk bisnis ini sangat luas.

Produk kaos rumahan memiliki varian kualitas yang sangat beragam. Anda bisa menjual produk dengan bahan yang lebih mahal atau bahan yang lebih murah, dengan konsep desain dan sablon yang lebih rumit dan memakan biaya atau yang simpel dan murah meriah.

Baca Juga : Mendulang Rupiah Dari Usaha Kaos Oblong

Itu sebabnya pasar dari bisnis ini sangat besar. Anda bisa memasuki segala segmen mulai dari pasar eksklusif, pasar khusus seperti pasar para pemusik atau pasar sport hingga kalangan menengah dan umum.

  1. Produk ini bebas batasan gender.

Pada pasar pakaian, kebanyakan mengusung konsep pemisahan gender, tetapi hal ini tidak berlaku pada bisnis kaos rumahan. Anda bisa memproduksi pakaian yang bersifat unisex atau berdasar gender. Ada pula usaha distro yang memproduksi pakaian pasangan dengan desain yang mirip namun dalam ukuran yang berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here