1. Bisnis ini bisa Anda kerjakan full time atau sebagai pekerjaan sampingan.

Banyak pelaku bisnis ini masih memiliki pekerjaan utama atau bahkan masih berstatus mahasiswa. Konsep usaha yang bersifat tidak mengikat ini membuat pelaku usahanya memiliki kebebasan dalam menjalankan usaha. Untuk hasil yang maksimal sudah tentu pilihan full time menjadi pilihan terbaik.

Karena dengan Anda mengerjakannya sebagai usaha sampingan maka Anda juga harus membagi waktu antara pekerjaan utama Anda dengan bisnis kaos rumahan, yang artinya juga membatasi produksi.

  1. Bisnis ini bisa menjadi media idealisme Anda

Kebanyakan produk sandang di pasaran memiliki konsep desain yang serupa dan universal. Bagi sebagian kalangan konsep ini menjenuhkan sehingga mereka mencari produk unik yang mengusung idealisme dan selera yang lebih khusus.

Inilah yang menarik dari bisnis kaos rumahan. Anda bisa menyampaikan idealisme ini dalam desain baju Anda dan menjualnya pada pasar khusus dengan idealisme yang sama, seperti komunitas mobil misalnya. Meski pasar untuk produk macam ini lebih terbatas, namun pada umumnya peminatnya memiliki loyalitas yang baik dan Anda bisa mendapatkan keuntungan dari loyalitas ini.

Jadi jangan ragu untuk menumpahkan idealisme atau suara Anda pada desain fashion karya Anda, karena pasti di luar sana ada orang-orang yang sependapat dengan suara Anda dan berminat menggunakan produk Anda.

  1. Konsep usaha fleksibel.

Usaha ini tidak mutlak menuntut Anda memiliki toko. Anda tetap bisa menjalankan usaha ini dan mengeruk untung besar bahkan tanpa sebuah toko offline. Anda juga tidak mutlak sepenuhnya memiliki perangkat produksi lengkap, karena Anda juga bisa menjalin kerjasama dengan usaha sablon atau penjahitan.

Baca Juga : Gali Profit Besar Anda Dari Bisnis Reseller Kaos Distro Anak

Karena untuk menjual produk ini Anda bisa menggunakan banyak media mulai dari sistem keagenan, reseller, toko online hingga melalui pameran-pameran atau sekedar Anda titipkan pada toko pakaian besar di kota Anda. Bahkan beberapa pelaku usaha menjual produknya melalui jalur khusus internal komunitas anak muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here