bisnis online terbaikAnda mencari ide untuk Anda jalankan sebagai sebuah ide bisnis online? Jangan hanya terpaku pada ide-ide bisnis yang itu-itu saja, karena sebenarnya ada banyak pilihan yang bisa Anda kembangkan dari dunia online menjadi bisnis yang menjanjikan bahkan menjadi pilihan bisnis online terbaik.

Salah satunya adalah ide bisnis web flipping. Mungkin sebagian dari Anda sedikit garuk kepala yang sebenarnya tidak gatal mendengar kata web flipping. Jenis bisnis apakah web flipping ini dan bagaimana cara kerjanya?

Ok, daripada Anda semua dibuat bingung dengan istilah satu ini, kita coba dulu berkenalan dengan bisnis web flipping. Sebuah bisnis online terbaik yang bisa Anda jalankan dengan modal relatif rendah dan tentu saja dengan sederhana bisa Anda jalankan dari rumah. Modal utama Anda adalah ilmu soal publisher dan sistem SEO.

Baca Juga : Cara Mudah Untuk Cari Uang Lewat Internet

Web flipping sebenarnya  adalah aktivitas jual beli web. Dalam menjalankan bisnis ini Anda hanya melakukan pembelian web, kemudian Anda make over agar nantinya bisa Anda jual dengan harga lebih tinggi dari harga beli Anda.

Jangan bayangkan make over di sini seperti mendandani si buruk rupa menjadi cantik. Karena mendandani di sini artinya mengubah beberapa detil dalam web, mengisinya dengan konten-konten yang berkualitas dengan nilai manfaat dan pencarian tinggi dan melakukan berbagai langkah publisher untuk membuatnya bisa mendapatkan sebanyak mungkin pengunjung dan juga bisa bertengger di page pertama dari mesin pencari macam Google dan sebagainya.

Ketika web tersebut sudah mendapat banyak pengunjung rata-rata yang tinggi tiap harinya dan juga sudah menduduki kursi di page pertama dalam pencarian, Anda bisa menjualnya dengan harga yang cukup menguntungkan, bahkan bisa jauh di atas harga belinya dulu.

Karena kadang harga belinya pun bisa jadi sangat rendah, bahkan bukan mustahil web tersebut masih virgin alias Anda sendiri yang membuatnya dengan membeli domain baru yang belum ada dan mencari hosting murah meriah untuk menenggerkan website ini di dunia maya.

Bisnis web flipping ini  kami masukan dalam daftar bisnis online terbaik karena memiliki potensi yang sangat besar. Banyak orang yang menganggapnya sebagai bisnis properti ala dunia maya saking banyaknya kemiripan diantara keduanya.

Dari sebuah web beginner yang mulanya hanya seharga  kisaran 200 ribuan  dan biaya pengembangan sekitar 2 -3 juta, dapat Anda jual kembali dengan nilai diatas 7 jutaan bahkan puluhan juta. Dan kadang Anda hanya perlu waktu beberapa bulan kalau Anda sudah sangat mahir. Tentu saja nilai jualnya akan sangat bergantung pada tingginya pengunjung dan ranking yang berhasil Anda raih untuk web tersebut.

Membangun website beginner menjadi sebuah website bernilai jual tinggi tetap bukan urusan mudah. Anda perlu cukup ekspert dalam bidang publisher online atau setidaknya Anda memang sudah membekali diri dengan ilmu-ilmunya. Tetapi jangan Anda bayangkan sangat berat, karena nyatanya modal Anda hanya menguasai beberapa ilmu seputar SEO, hosting, weblink dan sebagainya.

Satu catatan lain yang tak kalah penting adalah bisnis ini membutuhkan ketekunan. Karena menaklukkan dunia online sebenarnya memang membutuhkan ketekunan yang tinggi. Bila Anda terus membangun sistem jaringan yang kuat, memasukan konten berkualitas dalam web maka cepat atau lambat Anda akan mendapatkan hasil.

Menariknya meski sebenarnya tidak seberat yang Anda bayangkan ada begitu banyak orang yang tertarik pada bisnis blogging instant. Alias tidak mau berproses membangun web atau blog dan mau tau jadi. Web langsung siap menjadi sumber uang untuk google adsense tanpa perlu repot mengumpulkan visitor dari awal. Dan pasar semacam inilah yang menjadi konsumen potensial Anda.

Baca Juga : 7 Pilihan Menarik Kerja Online Tanpa Modal

Sedari tadi bahas bisnis web flipping itu mudah memangnya apa saja yang perlu Anda siapkan untuk membangun sebuah bisnis macam ini? Berikut yang perlu Anda siapkan :

  1. Siapkan niche atau tema web yang banyak dicari pengunjung internet.
  2. Siapkan domain atau alamat web yang memiliki kaitan dengan niche pilihan Anda termasuk kata-kata kunci yang banyak dicari.
  3. Pilihlah hosting terpercaya untuk menjadi tempat web Anda.
  4. Pastikan Anda sudah memilih template yang menarik tapi ringan, jangan lupa sesuaikan dengan tema
  5. Rajin posting konten, pastikan dengan konten original, berkualitas dan menggunakan kata kunci yang banyak dicari. Anda bisa saja menggunakan jasa penulis konten yang biasanya lebih terlatih menulis dengan kualitas sesuai standar Google.
  6. Selalu perhatikan masalah SEO baik pada konten ataupun diluar konten
  7. Lakukan promosi kencang via media online, biasaya cara ini sangat efektif. Ini akan meningkatkan trafik web. Anda juga bisa menggunakan sistem link ke web lain.

Jadi jangan terpaku dengan bisnis blogging dan adsense. Malah konon banyak orang menganggap, bisnis online terbaik satu ini bisa lebih likuid dari pada bisnis adsense yang kadang memakan waktu lebih lama. Benarkah demikian? Anda bisa coba buktikan sendiri.

(sumber gambar artikel bisnis online terbaik : www.businessdose.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 7 =