cari uang lewat internetBila dulu yang namanya cari uang artinya ya harus bekerja di kantoran atau membuka usaha seperti toko atau semacam unit usaha. Maka kini Anda bisa dengan lebih mudah cari uang lewat internet yang lebih praktis dan simpel.

Dengan teknik cari uang lewat internet, Anda bisa menghemat banyak biaya, lebih efisien waktu dan tenaga. Tetapi tetap mampu memberi Anda potensi sama baiknya dengan usaha atau pekerjaan konvensional. Malah kadang bisa jadi lebih baik dari sekedar Anda bandingkan dengan UMR lokal.

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara terbaik untuk cari uang lewat internet baik untuk Anda yang cari uang cepat atau Anda yang mencari solusi penghasilan dengan kontinyu, dan beberapa pilihan berikut ini menjadi referensi Anda.

  1. Penjualan Asset Anda
    Anda butuh segera mendapatkan uang dengan cepat dan dalam jumlah besar, coba saja jual asset Anda, bisa saja motor, mobil, tanah atau rumah Anda. Buka forum-forum penjualan di internet dan promosikan penawaran Anda di internet. Konon menurut salah satu situs penjualan di dunia maya, dalam satu hari setidaknya ada 5 – 10 aset properti bisa terjual melalui situs tersebut, bisa jadi Anda salah satunya.
  2. Menjual Barang Bekas Pakai
    Anda bisa juga memanfaatkan media forum jual beli ini untuk menjual barang bekas yang masih bernilai di rumah Anda. Pasar barang bekas memang sangat potensial dan belakangan menjadi sangat giat berkat forum jual beli ini. Soal hasil, relatif karena tergantung produk dan kesepakatan jual belinya nanti.
  3. Membuka Usaha Jasa Secara Online
    Dunia online bisa dengan sangat efektif mempertemukan berbagai orang dari berbagai kalangan dengan cara praktis. Berterimakasihlah pada skypee, messager, Facebook, email, Yahoo dan masih banyak lagi. Dengan media komunikasi ini Anda bisa membuka usaha jasa seperti konsultan, asistensi, tutoring dan masih banyak lagi dengan mudah. Dan karena Anda bisa saja bertemu klien dari berbagai belahan dunia, bukan mustahil pula standar penghasilan Anda menjadi berkali lipat standar UMR lokal.
  4. Menjual Kemampuan Anda
    Anda mahir dalam programming, mahir dalam SEO, mahir menulis atau malah lebih spesifik, Anda mahir membuat animasi atau editing gambar, Pekerjaan semacam ini berlimpah ruah di dunia maya, tinggal pilih sesuai dengan profesi, latar belakang dan kebisaan Anda. Siapa tau kemampuan animasi Anda dibeli oleh produser film kenamaan dunia dari Universal atau Walt Disney. Sudah banyak yang sukses dengan karier semacam ini dan tentu saja hanya dari utak-atik di depan layar laptop.
  5. Menjual Produk
    Kalau yang satu ini rasanya memang kebanyakan dari Anda sudah banyak yang tau. Bisnis perjualan online alias toko online memang satu bentuk paling klasik dari bisnis di dunia online Cara cari uang lewat internet yang satu ini juga praktis tak ubahnya degan penjualan konvensional hanya berbeda cara pembayaran dan serah terima saja. Karena berhubung online, pembayaran harus via rekening dengan penyerahan via ekspedisi.
  6. Bisnis Blog
    Satu lagi bisnis klasik ala dunia internet, yang sangat populer. Anda di sini mengembangkan sebuah web atau blog, mengisinya dengan konten bernilai dan mengembangkan web Anda agar mendapat visitor banyak. Setelah itu pasangkan iklan atau afiliasi di dalamnya. Kalau sukses, dari sini Anda punya kran uang yang siap mengucurkan dana segar untuk Anda setiap bulan.
  7. Bisnis Video
    Di dunia maya video amatir sekalipun bisa menjadi uang, asal Anda tau caranya. Salah satu cara paling beken adalah dengan ternak video di youtube. Anda bisa membuat sebuah akun channel di youtube memuatnya dengan video yang sekiranya menarik pengunjung dan mengkaitkanya dengan sistem adsense. Dari setiap iklan adsense yang pengunjung Anda tonton tiap waktu, Anda bisa mendapat share yang kalau diakumulasi jelas menguntungkan.

Itu beberapa ide sederhana dalam cari uang lewat internet. Masih banyak ide – ide bisnis online unik dan segar lain sebenarnya, Anda hanya perlu buka mata lebar-lebar untuk membangun usaha atau meniti karier via dunia maya.

(sumber gambar artikel cari uang lewat internet : www.dragonbridgecapital.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =