1. Peralatan

Hal ini tentu membutuhkan banyak hal untuk membuat dimsum itu sendiri. Beberapa diantaranya merupakan peralatan yang lazim berada di dapur dan mudah untuk Anda temui. Sehingga Anda tidak perlu risau dengan hal yang satu ini.

Dan justru akan memberi untung yang baik bagi Anda, mungkin Anda perlu membeli panci tempat penghangat dimsum untuk membantu tetap menjaga suhu udara dimsum itu sendiri dan beberapa jenis alat lainnya.

Modal usaha dimsum kaki lima lainnya yang harus ada adalah gerobak. Anda dapat membuat, membeli, menyewa, atau bahkan memanfaatkan barang yang telah ada sebelumnya. Buat gerobak Anda terlihat bersih, rapi, dan menarik.

Karena hal tersebut akan mempengaruhi visualisasi usaha Anda yang bergaris lurus akan ketertarikan pembeli untuk mencoba produk yang Anda tawarkan itu sendiri. Ingatlah visual yang dilihat sebelum rasa.

  1. Tempat Berjualan

Meski melakukan usaha ini dengan sistem kaki lima akan sangat baik jika Anda memikirkan hal ini sebelum memulainya. Terdapat beberapa pertanyaan mengenai tempat penjualan yang harus dijawab, seperti di mana tempat berjualan? Bagaimana target pasarnya?

Baca Juga : Wirausaha Modal Kecil Sederhana, Usaha Martabak Mini

Apakah produk sesuai dengan kebutuhan target pasar pada tempat jualan produk ini? Dan berbagai pertanyaan lain dari pengembangan hal yang satu ini yang berkaitan dengan faktor lain.

  1. Tentukan Harga Jual

Harga jual menjadi harga bersih yang ditetapkan saat melakukan penjualan pada setiap produk yang dibeli konsumen. Dan tujuan usaha sendiri yang utama adalah mendapat keuntungan dan sangat baik jika mampu untuk menguasai pasar.

Sehingga dalam melakukan penjualan yang pertama perhitungkan modal usaha dimsum kaki lima dengan baik dan benar. Anda boleh melakukan promo, namun jangan sampai untuk merugikan diri.

Cara menghitung harga jual ini sendiri dinilai susah-susah gampang. Anda harus memahami harga beli bahan baku pembuatan dimsum secara keseluruhan yang ditambahkan dengan tenaga pembuatan dan biaya operasional lainnya.

Setelah itu yang terakhir tambahkan keuntungan yang ingin Anda dapatkan dari dimsum tersebut. Dan usahakan agar harga tersebut dapat masuk akal dan sesuai dengan jangkauan harga poduk target pasar tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here