1. Promosi

Promosi menjadi modal usaha dimsum kaki lima yang penting untuk memperkenalkan produk yang dijual tersebut kepada target pasar yang dipilih tersebut sendiri. Pada era kamajuan teknologi saat ini cara promosi produk terdapat beberapa alternatif cara yang dapat Anda pilih. Biaya yang dikeluarkan pada tahap promosi ini dapat Anda atur sedemikian rupa agar sesuai dan berfungsi efektif terhadap peningkatan jumlah penjualan dimsum.

  1. Inovasi

Tentu setiap dimsum memiliki keunggulan masing-masing. Namun, usahakan Anda untuk selalu meminimalisir masalah dan kekurangan yang terdapat dari produk Anda. Serta jangan lupa untuk senantiasa melakukan inovasi produk secara konsisten.

Meski mungkin inovasi ini akan memakan biaya lebih dalam melakukan percobaan. Namun, usaha yang Anda lakukan akan sesuai dengan hasil inovasi olahan dimsum yang Anda buat tersebut sendiri.

Baca Juga : Usaha Modal 10 Juta? Buat Siomay Warung Tenda

Inovasi ini sendiri dapat dilakukan pada beberapa hal kecil dari produk Anda, baik itu berupa inovasi rasa, bentuk, rasa, dan sebagainya. Jenis dimsum sendiri kini telah beraneka ragam.

Dan Anda dapat mengembangkan resep tersebut agar sesuai dengan keinginan para target pasar yang telah Anda pilih sebelumnya. Dan ini memberikan pengaruh bukan hanya pada modal usaha dimsum kaki lima saja, melainkan juga kelangsungan dari usaha.

  1. Evaluasi

Untuk meningkatkan berbagai hal terkait dengan produk yang Anda jual tersebut alangkah baik jika Anda melakukan evaluasi untuk perbaikan produk ini sendiri. Evaluasi ini dapat dilakukan dengan banyak cara yang dapat Anda pilih dan sesuai dengan usaha Anda.

Salah satunya adalah dengan menyediakan kotak saran. Sehingga pembeli dapat ikut memberi saran akan kekurangan usaha Anda. Namun, sangat penting bagi Anda untuk menyaringnya.

Tidak semua saran yang diberikan tersebut menguntungkan kedua pihak. Dan karena ini usaha di bidang kuliner tentu terdapat beberapa saran rasa yang bertolak belakang. Untuk itu, pilih yang sekiranya sesuai dengan rasa lidah dari pada target pasar.

Meski evaluasi bukan bagian dari modal usaha dimsum kaki lima. Namun, hal ini memberikan pengaruh terhadap kelangsungan usaha mengingat ada banyak usaha yang gagal di tahun pertamanya.

Bagaimana, apakah Anda sudah menyiapkan seluruh modal usaha dimsum kaki lima ini? Persiapkanlah usaha dimsum ini dengan sebaik mungkin. Dan usahakan untuk konsisten dalam mengelola usaha yang baru dimulai tersebut.

Baca Juga : Daftar dan Tips Jalankan Usaha Frozen Food di Masa Pandemik

Siapa tau ini merupakan jalan kesuksesan Anda. Dan selalu berusaha untuk mengembangkan jenis dimsum untuk mendobrak daya beli konsumen agar tetap menjadi langganan dimsum usaha Anda tersebut.

(sumber gambar artikel modal usaha dimsum kaki lima : www.Thedailymeal.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here