franchise makanan dan minumanBongkar-bongkar google sekedar iseng mencari franchise makanan dan minuman murah yang cocok buat segala umat, ketemu deh satu nama franchise yang kayaknya lumayan menjanjikan. Nama franchise makanan dan minuman murah ini Mini STOP.

Pada dasarnya saya memang sedang berpikir mengenai konsep franchise yang kadang memaksa Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak kecil. Lha kalau belum apa-apa sudah keluar biaya buat ini dan itu, kan repot juga.

Iya sih yang namanya usaha sudah pasti ada unsur resiko, tapi kadang terkesan si pihak pemilik franchise sudah ambil untung di muka, tapi rekanannya belum tentu untung.

Baca Juga : Peluang Usaha Minuman Jus Buah

Jadi penasaran ada gak ya franchise yang lebih friendly atau setidaknya gak masang tarif gede-gede banget. Jadi bisa lebih masuk akal untuk Anda yang tidak memiliki modal besar tapi tertarik menjalankan usaha franchise. Ya…ternyata yang satu ini masuklah kategori franchise makanan dan minuman murah.

Kalau menurut pandangan saya, untuk memilih franchise dengan kondisi permodalan terbatas, Anda sebaiknya mencari franchise untuk makanan dan minuman dengan kategori berikut :

  1. Tanpa franchise fee dan royalty fee
  2. Biaya franchisenya murah dan dengan banyak post peralatan yang di back up
  3. Pilihan menu termasuk yang banyak penggemarnya, jadi pasarannya luas
  4. Biaya produksinya rendah, jadi bisa Anda jual dengan harga yang terjangkau
  5. Produk tahan lama (tidak akan mudah busuk)
  6. Varian produk cukup banyak
  7. Layanan dan pendampingan cukup baik meski murah meriah
  8. Booth tidak terlalu besar jadi bisa lebih mudah Anda pindah-pindahkan
  9. Proses pembuatan sajian sangat mudah

Nah saya coba bandingkan dengan karakter dari sistem franchise makanan dan minuman paling laris pada Mini STOP ini, cukup masuk kriteria. Mini STOP ini menawarkan sistem franchise yang terjangkau, hanya Rp 2.5 juta. Anda sudah mendapatkan booth lengkap dengan peralatan secara umum dan bahan baku.

Baca Juga : Cara Jitu Mempromosikan Bisnis Waralaba Minuman

Menu yang ditawarkan oleh franchise makanan dan minuman unik Mini STOP ini adalah minuman milk blend seperti capucinno milk blend, Choco milk blend, Vanilla milk blend, milk te blend dan mocca milk blend.

Selain itu Mini STOP juga menawarkan paket makanan seperti Hamburger dan Hotdog. Semua dalam harga dasar yang terjangkau sehingga bisa Anda jual dengan harga murah meriah. Menariknya semua bahan baku sudah dalam kemasan.

Minuman semua sudah dalam kemasan sachet bubuk, begitu pula makanan juga sudah dalam kemasan khusus. Hal ini dapat mengurangi resiko makanan dan minuman busuk akibat tidak laku. Setiap resiko harus Anda pertimbangkan bukan, mengingat modal Anda sangat terbatas.

Pihak pengelola memisahkan penawaran booth dalam dua kategori, booth minuman dan booth makanan. Jadi bila Anda tertarik Anda bisa menggabungkan kedua booth. Dengan harga masing-masing paket booth hanya Rp 2.5 juta, rasanya membeli dua paket booth juga masih masuk akal kan?

Selain itu ukuran dan bentuk booth cukup kompak, jadi Anda tetap bisa menyewa satu lokasi dengan 2 booth tanpa harus kesempitan. Bicara fasilitas untuk booth minuman seharga Rp 2.5 juta Anda mendapatkan 1 unit booth dengan peralatan macam blender, ice box, jar, gelas cc, nota Mini STOP dan beberapa perlengkapan kecil lain.

Baca Juga : 7 Langkah Memulai Usaha Waralaba Ala Mark Siebert

Dalam paket Anda sudah mendapatkan seperangkat bahan baku berupa sachet minuman bubuk seluruh varian sebanyak 100 buah. Plus seragam pelayan, brosur dan buku petunjuk. Kalau mau lebih mantap Anda bisa kok menambahkan mesin cup sealer sendiri sebagai nilai tambah.

Sementara bila Anda tertarik pada booth makanan, dengan biaya yang sama Anda mendapat fasilitas serupa hanya berbeda pada peralatan produksi saja berupa kompor gas, wajan anti lengket, dan peralatan masak standar lain, termasuk pula storage bahan baku. Untuk booth makanan Anda mendapatkan 60 paket bahan baku.

Menarik juga kan? Khusus untuk Anda yang tertarik dengan franchise tapi terbentur dengan permodalan, usaha franchise makanan dan minuman murah ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Semoga informasi ini bisa menjawab kebutuhan Anda.

(sumber gambar artikel franchise makanan dan minuman : www.kerrimofoodcart.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here