kerja online tanpa modalAnda mencari ide pekerjaan yang tidak membutuhkan banyak modal awal? Coba saja kerja online.

Pasalnya dibandingkan kerja di kantoran yang memaksa Anda keluar uang untuk transport, konsumsi dan berbagai biaya tambahan lain.

Malah bisa dikatakan ada beberapa kerja online tanpa modal, atau kalaupun butuh modal tak lebih dari 100 ribu sampai 200 ribuan untuk biaya jaringan internet saja.

Nah, kalau pekerjaan macam itu yang Anda cari, berikut ini beberapa pilihan kerja online tanpa modal yang bisa Anda jalankan antara lain :

  1. Penulis Konten
    Anda memiliki bakat untuk menulis dan menyusun kata menjadi menarik dan mudah dicerna oleh pembaca, menyukai bidang dimana ilmu Anda setiap saat bisa berkembang maka ide pekerjaan bisnis online ini  bisa Anda jalankan coba. Ada banyak cara untuk mendapatkan pekerjaan ini, mulai dari menjadi member dari sebuah perusahaan jasa penulisan konten, membuka secara mandiri penawaran jasa penulisan konten, menjadi pencari kerja di berbagai web pencarian kerja online atau membangun jaringan dengan para publisher online.
  2. Admin Media Sosial
    Media sosial saat ini menjadi salah satu sarana pemasaran praktis dan ekonomis. Tidak hanya pemain amatir dan kelas kecil saja yang mencoba berpromosi dengan sosial media, tetapi perusahaan besar multinasional sampai perusahaan tingkat internasional. Biasanya perusahaan besar ini cenderung menggunakan jasa administrasi terpisah untuk pengelolaan media sosial promosi mereka. Tenaga administrasinya dibuka sebagai pekerjaan part time dan dikerjakan secara online.
  3. Tutoring Online
    Anda memiliki kemahiran dalam ilmu tertentu seperti matematika, fisika, bahasa asing atau malah cukup lihai dalam ilmu publisher? Anda bisa menjajal pekerjaan sebagai tutoring atau guru privat, lagi-lagi secara online. Ada banyak sarana untuk mendapatkan pekerjaan ini, biasanya melalui sarana web grup yang memang fokus pada penyedia tenaga tutoring atau melalui web pencarian kerja online macam O-desk, Freelancer, Elance dan sebagainya. Pekerjaan ini menjadi bisnis online terpercaya yang bisa memberi Anda hasil cukup besar, mengingat seringnya permintaan tenaga tutor datang dari pasar internasional yang memberi Anda standar gaji dalam dollar.
  4. Asisten Virtual
    Anda dengan latar belakang pendidikan atau profesi sebagai sekretaris, Anda bisa mengalihkan pekerjaan belakang meja Anda dengan jam kerja kaku menjadi pekerjaan semi santai di rumah secara online dengan bekerja sebagai virtual assistant. Sebenarnya ini adalah pekerjaan asisten pribadi biasa, tetapi bedanya boss Anda tidak mengikat Anda untuk selalu datang ke kantor ada atau tidak ada pekerjaan. Anda bahkan bisa menjadi asisten dari beberapa orang sekaligus bila itu memungkinkan. Menariknya, pekerjaan ini seringkali menggunakan sistem penggajian dengan dasar per jam.
  5. Akuntan Virtual
    Yang satu ini khusus untuk Anda para pekerja dengan latar belakang pendidikan akuntansi dan keuangan. Bagi banyak perusahaan skala menengah, aktivitas keuangan tidak terlalu kompleks sehingga meski tetap membutuhkan tenaga akuntan untuk mengelola pencatatan dan pelaporan keuangan, tetapi tidak mutlak mengharuskan pekerja akuntannya datang dan masuk kerja setiap hari. Malah dengan sistem data yang sudah demikian baik, semua pencatatan dan pelaporan bisa Anda rampungkan dengan media email, messager dan sistem cloud memory.
  6. Telecommuting
    Istilah telecommuting adalah bentuk lain dari customer service yang bekerja secara online. Anda tidak perlu bertemu muka dengan klien atau konsumen dari perusahaan Anda bekerja, tetapi cukup bekerja dari rumah dengan memastikan adanya sarana telepon dan jaringan internet yang memadai, lengkap dengan perangkat komputernya. Anda bisa melayani setiap protes, kritik, keluhan dan kebutuhan konsumen dari perusahaan tempat Anda bekerja dengan memanfaatkan sistem komunikasi jarak jauh seperti telepon, email sampai skype.
  7. Data Entry
    Dunia sudah berkembang menjadi serba digital dan sayangnya (atau beruntungnya?) ada banyak data dan berkas yang masih belum tersalin dalam bentuk digital dan membutuhkan pengerjaan khusus untuk menyalinnya secara manual ke dalam berkas digital. Inilah pekerjaan menarik dan mudah yang bisa Anda coba. Meski hasilnya mungkin tidak sebesar pekerjaan online lain, tetapi pekerjaan ini relatif mudah dan tidak menuntut latar belakang pendidikan khusus.

Ternyata ada begitu banyak pilihan kerja online tanpa modal yang bisa Anda jalankan cukup dari rumah dengan bebas modal, terutama untuk Anda yang memang di rumah sudah terfasilitasi perangkat keras komputer atau laptop dengan jaringan internet  yang lancar. Bahkan sebenarnya masih banyak lagi lowongan bisnis online terbaik lain yang bisa Anda pilih secara spesifik sesuai latar belakang pendidikan, pengalaman dan kemampuan Anda.

(sumber gambar artikel kerja online tanpa modal : www.businessdirect.bt.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here