peluang usaha di yogyakartaPeluang Usaha di Yogyakarta – Pada kesempatan sebelumnya, kami sudah mengulas mengenai beberapa ide usaha yang bisa Anda kembangkan di kota Yogya. Kali ini kami kembali menghantarkan beberapa ide peluang usaha di Yogyakarta yang bisa juga Anda jajal.

Sebagai kota yang dikenal dengan berbagai julukan, seperti kota budaya, kota pelajar, kota wisata sampai kota kuliner, rasanya memang Anda bisa menjajal banyak ide-ide bisnis menarik untuk Anda gelar di kota ini.

Baca Juga : 7 Ide Peluang Usaha Di Jogja Yang Menjanjikan

Beberapa sudah sempat kami ulas dalam kesempatan sebelumnya, namun ternyata tak cukup satu kali untuk mengulas soal peluang usaha di Jogja dan karena kami melihat maish ada banyak peluang usaha di Yogyakarta, maka kali ini kembali kami membahasnya untuk Anda.

Apalagi usaha yang berpotensi besar untuk Anda kembangkan di kota Yogya?

  1. Usaha Bimbingan Belajar

Memiliki 3 buah universitas negeri di dalamnya membuat kota ini sangat populer sebagai tujuan banyak calon mahasiswa menjajal kemampuan untuk menembus ujian masuk Universitas Negeri.

Dan dari fakta ini, Anda bisa kembangkan bisnis bimbingan belajar yang sudah pasti akan kebanjiran siswa di hari-hari menjelang ujian masuk Universitas. Libatkan para mahasiswa aktif dari berbagai jurusan Universitas negeri di Kota Yogya sebagai mentor dan usaha Anda siap berjalan.

  1. Bisnis Perabot Murah

Banyaknya pendatang dari kalangan mahasiswa yang rata-rata hanya berdiam di kota ini untuk jangka waktu kisaran 3 -5 tahun membuat kebutuhan akan furniture dan perabot rumahan cukup tinggi.

Tetapi mereka tidak mencari furniture dengan pemakaian jangka panjang, sehingga kemudian berkembang permintaan pasar akan furniture berjangka pendek yang dapat dibeli dengan harga miring. Kalau Anda cukup mahir membuat beragam furniture murah meriah berbahan baku yang berharga miring, kenapa tidak menjajal bisnis satu ini.

  1. Usaha Rental Kendaraan

Kota Yogyakarta dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Ditambah tingginya pendatang di kota ini yang juga menggemari aktivitas wisata. Jadi jangan heran kalau bisnis rental kendaraan termasuk sangat menjanjikan di kota ini. Meski kota ini dibanjiri jasa rental kendaraan, banyak pendatang masih kesulitan menemukan kendaraan sewa di musim liburan.

Ide lain yang lebih murah adalah persewaan kendaraan pick up untuk angkut barang, ini bisa memfasilitasi mahasiswa yang ingin pindah kost. Juga jangan lupa dengan ide usaha rental motor yang juga banyak digemari di kota Yogya.

  1. Ide Usaha Destinasi Wisata

peluang usaha di yogyakartaDi desa Anda terdapat sebuah lokasi cantik alami yang cocok menjadi sebuah destinasi wisata? Kenapa tidak Anda bangun jalur aman dan nyaman dari jalan raya terdekat menuju lokasi wisata tersebut.

Promosikan via online melalui kerjasama dengan beberapa blogger wisata, bangun beberapa fasilitas umum untuk pelayanan pengunjung dan desa Anda dalam sekejab akan kebanjiran pengunjung dari berbagai penjuru Indonesia. Taman bunga cantik saja bisa dikerumuni orang apalagi air terjun lengkap dengan telaga yang segar.

  1. Bisnis Property

Satu lagi potensi bisnis yang bisa Anda cicipi di kota ini, yakni bisnis property. Dengan jumlah pendatang yang relatif tinggi dan banyaknya investor usaha yang datang ke kota ini, banyak pula permintaan akan rumah di kota ini, terutama di kawasan Jogja utara.

Saking kuatnya potensi bisnis property di kota ini, konon rumah bisa terjual hanya dalam hitungan hari. Malah di beberapa daerah harga property  bisa menandingi harga property di kota metropolitan macam Jakarta dan Surabaya. Konon ini karena kota ini dikenal sebagai salah satu kota ternyaman di Indonesia.

  1. Bisnis Eksportir Kerajinan

Selain dikenal sebagai pusat pendidikan dan pusat budaya, di kota ini juga dikenal sebagai salah satu pusat kerajinan di Indonesia. Sambangi saja beberapa daerah di Bantul dan temukan banyaknya desa-desa penghasil kerajinan dan batik yang terkenal. Dekat dengan pusat industri kerajinan akan memudahkan Anda mendapatkan suplai produk kerajinan.

Buka penawaran ekspor melalui portal penjualan online skala global untuk produk kerajinan ini. Pastikan produk Anda berkualitas karena masalah kualitas akan menempati posisi krusial di pasar ekspor.

  1. Bisnis Blogging Wisata

Yogyakarta sebagai kota wisata, budaya dan kuliner bisa Anda angkat sebagai materi dalam bisnis online Anda. Bangun sebuah blog yang menginformasikan berbagai destinasi wisata di kota ini, lengkap dengan berbagai informasi seputar rute, wisata kuliner dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Peluang Bisnis Besar Dari Usaha Travel Agent Online

Anda cukup bermodal niat besar untuk ngebolang keliling Yogya dan menceritakan kembali pengalaman Anda dari membolang ke dalam blog Anda. Dan dompet Anda akan dipenuhi uang hasil ads on karena biasanya tidak sulit mencari pengunjung dengan tema wisata macam ini.

Punya ide-ide unik lain untuk peluang usaha Yogyakarta? Mungkin Anda juga bisa menambahkan daftar panjang kami saat ini dengan ide-ide unik Anda. Karena peluang usaha di Yogyakarta memang tidak akan ada habisnya.

(sumber gambar artikel peluang usaha di yogyakarta : www.pixabay.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − one =