peluang usaha di yogyakartaPeluang Usaha di Yogyakarta – Pada kesempatan sebelumnya, kami sudah mengulas mengenai beberapa ide usaha yang bisa Anda kembangkan di kota Yogya. Kali ini kami kembali menghantarkan beberapa ide peluang usaha di Yogyakarta yang bisa juga Anda jajal.

Sebagai kota yang dikenal dengan berbagai julukan, seperti kota budaya, kota pelajar, kota wisata sampai kota kuliner, rasanya memang Anda bisa menjajal banyak ide-ide bisnis menarik untuk Anda gelar di kota ini.

Baca Juga : 7 Ide Peluang Usaha Di Jogja Yang Menjanjikan

Beberapa sudah sempat kami ulas dalam kesempatan sebelumnya, namun ternyata tak cukup satu kali untuk mengulas soal peluang usaha di Jogja dan karena kami melihat maish ada banyak peluang usaha di Yogyakarta, maka kali ini kembali kami membahasnya untuk Anda.

Apalagi usaha yang berpotensi besar untuk Anda kembangkan di kota Yogya?

  1. Usaha Bimbingan Belajar

Memiliki 3 buah universitas negeri di dalamnya membuat kota ini sangat populer sebagai tujuan banyak calon mahasiswa menjajal kemampuan untuk menembus ujian masuk Universitas Negeri.

Dan dari fakta ini, Anda bisa kembangkan bisnis bimbingan belajar yang sudah pasti akan kebanjiran siswa di hari-hari menjelang ujian masuk Universitas. Libatkan para mahasiswa aktif dari berbagai jurusan Universitas negeri di Kota Yogya sebagai mentor dan usaha Anda siap berjalan.

  1. Bisnis Perabot Murah

Banyaknya pendatang dari kalangan mahasiswa yang rata-rata hanya berdiam di kota ini untuk jangka waktu kisaran 3 -5 tahun membuat kebutuhan akan furniture dan perabot rumahan cukup tinggi.

Tetapi mereka tidak mencari furniture dengan pemakaian jangka panjang, sehingga kemudian berkembang permintaan pasar akan furniture berjangka pendek yang dapat dibeli dengan harga miring. Kalau Anda cukup mahir membuat beragam furniture murah meriah berbahan baku yang berharga miring, kenapa tidak menjajal bisnis satu ini.

  1. Usaha Rental Kendaraan

Kota Yogyakarta dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Ditambah tingginya pendatang di kota ini yang juga menggemari aktivitas wisata. Jadi jangan heran kalau bisnis rental kendaraan termasuk sangat menjanjikan di kota ini. Meski kota ini dibanjiri jasa rental kendaraan, banyak pendatang masih kesulitan menemukan kendaraan sewa di musim liburan.

Ide lain yang lebih murah adalah persewaan kendaraan pick up untuk angkut barang, ini bisa memfasilitasi mahasiswa yang ingin pindah kost. Juga jangan lupa dengan ide usaha rental motor yang juga banyak digemari di kota Yogya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here