meningkatkan omset penjualanAnda sedang punya masalah dengan penjualan? Atau selama ini Anda sudah mentok gara-gara omset penjualan Anda tidak juga berkembang dan meningkat?

Bukausahayuk.com punya 4 teknik sederhana untuk menaikkan omset penjualan Anda.

Teknik meningkatkan omset penjualan ini kami dapatkan dari pakar marketing dan pelaku usaha dunia bernama Verner Harnish. Beliau yang sudah membuktikan teorinya.

Seperti apa saja 5 teknik meningkatkan omset penjualan itu? Silahkan Anda baca 4 cara meningkatkan penjualan produk menurut Verner Harnish di bawah ini :

  1. Persingkat cycle time dari penjualan Anda.

Menjual hanya dengan menunggu konsumen datang pada Anda bisa memakan waktu yang lama. Iya kalau datang. Kalau tidak? Jadi ubah pola Anda dengan sistem jemput bola. Cara ini selalu efektif memotong tempo penjualan Anda. Ada banyak cara untuk Anda menjemput bola, bisa dengan sistem direct selling, menyediakan tim sales promotion di lapangan, atau membuat penawaran khusus secara personal ke calon konsumen melalui FB, twitter atau by phone. Tapi hati-hati dalam langkah ini, karena Anda sedikit bersentuhan dengan privasi konsumen yang bisa saja merasa terganggu.

  1. Pasang harga jual produk Anda dengan keyakinan yang tinggi.

Citra yang selalu melekat pada produk dengan harga tinggi adalah kualitas. Jadi selama Anda yakin dengan kualitas Anda jangan ragu dengan harga. Potongan harga malah sering memberi kesan produk Anda kurang laku, kurang bagus atau stok lama. Jadi kenapa Anda mesti potong harga? Kalau memang sedari awal Anda mentargetkan pasar ekonomi bawah, seharusnya Anda pasang harga murah sejak awal kan?

  1. Perbanyak pintu penjualan Anda.

Rata-rata konsumen bersifat majemuk, alias punya beragam latar belakang, profesi dan lokasi. Meski dari target pasar yang sama. Jadi buka pintu penjualan sebanyak-banyaknya untuk menyentuh seluruh pasar. Anda tau membuka usaha online efektif mempertemukan Anda dengan konsumen Anda dimanapun. Tapi membuka usaha offline memudahkan konsumen Anda untuk lebih yakin akan keberadaan usaha Anda. Sedang memakai sistem agen dan mitra bisnis juga akan membuka pasar lebih luas ke kawasan yang jauh dari jangkauan Anda. Jadi semua pintu efektif kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here