peluang usaha ternakSatu bidang usaha yang rasanya memang tidak akan ada matinya adalah usaha agro. Selama masih ada kehidupan, maka setiap orang masih akan membutuhkan makan, rumah, pakaian dan semua itu terkait erat dengan dunia agro.

Dan salah satu potensi yang menarik dari dunia agro adalah peluang usaha ternak. Permintaan untuk segala jenis produk dari bidang peternakan seperti daging dan telur sampai saat ini masih terus menjadi salah satu yang memiliki potensi besar.

Baca Juga : Potensi Dahsyat dari Usaha Ternak Ayam Cemani

Untuk itulah kali ini kita akan mencoba melihat satu jenis peluang usaha ternak yang belakangan memiliki perkembangan potensi yang relatif signifikan. Dan peluang usaha tersebut bergerak dalam bidang peternakan bebek.

Seiring dengan bertambahnya minat pasar akan daging bebek yang dikenal lebih gurih dari daging ayam, juga bersamaan dengan berkembangnya pasar produk kuliner berbahan daging bebek di pasaran menjadikan permintaan terhadap produk daging bebek semakin meningkat. Itu sebabnya kali ini kita akan lebih fokus pada usaha ternak bebek pedaging.

Kami memang tidak akan berpanjang-panjang soal bagaimana hasil yang bisa Anda dapatkan dari peluang usaha ternak bebek pedaging. Karena semua bergantung pada beberapa aspek seperti sebaik Anda memasarkan produk daging bebek yang Anda produksi dan sebaik apa potensi dari daerah Anda sendiri. Namun secara optimis kami melihat potensi permintaan daging bebek cenderung baik mengingat perkembangan kuliner bebek juga semakin marak belakangan ini.

Yang terpenting dalam memulai usaha ternak bebek selain memastikan Anda bisa menemukan channel penjualan dan metode pemasaran yang tepat, Anda juga perlu memastikan untuk mengetahui bagaimana tahapan dalam menjalankan ternak bebek pedaging. Bila Anda menjalankan peternakan ini dengan tepat bisa menghasilkan produk daging hanya dalam tempo 40 hari.

Untuk kepraktisan, kebanyakan pemula usaha ternak bebek pedaging lebih tertarik untuk menjalankan type bisnis penggemukan dengan membeli DOD atau bibit ketimbang memulai usaha langsung dari muara dengan memelihara indukan. Lebih praktis karena dengan demikian Anda tidak lagi harus repot mengurus pembiakan dan pemijahan. Bagi pelaku usaha pemula pilihan ini akan membantu Anda meringankan modal.

Baca Juga : Gelimang Hasil dari Usaha Ayam Petelur Dari Skala Kecil

Adapun professional dalam dunia ternak bebek yang kemudian bermain di muara usaha dan menghasilkan DOD atau bibit untuk pasar. Kebanyakan juga sekaligus sembari menjalankan usaha penggemukan bebek pedaging.

Meski dianggap simpel dan lebih murah, tak lantas usaha penggemukan bebek itu mudah. Kadang kegagalan terjadi karena tak sepenuhnya memahami cara menjalankan produksi. Padahal sebagaimana disampaikan di atas, hasil produksi sudah bisa Anda dapatkan dalam tempo 40 hari. Lalu bagaimana caranya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here