pengusaha wanita muda suksesSiapa yang tidak kenal dengan www.butikannisa.com, sebuah situs penjualan secara online yang memasarkan produk-roduk muslim.

Berbekal memasarkan butik secara online dengan mengambil nama sendiri, butikannisa.com saat telah mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Bahkan bisa dibilang situs ini telah menguasai bisnis online untuk produk busana muslim di Indonesia. Nur Annisa Rahmawati, ST, MM merupakan sosok dibalik kesuksesan butik online ini.

Wanita berparas cantik dan belia ini cukup cerdik melihat pangsa pasar yang potensial untuk memasarkan butik busana muslim ini secara online.

Berawal dari sebuah kerjaan sambilan dan hanya membuat desain pakaian muslim untuk kalangan keluarga dan teman-teman dekatnya, kini usaha telah merambah hingga ke mancanegara.

Selain itu juga, wanita kelahiran Jogja pada bulan Mei tahun 1982 ini terus mengembangkan hasil karya butik miliknya agar dapat mengikuti perkembangan dunia fashion di Indonesia namun tetap menonjolkan sisi tradisionalnya.

Baca Juga : Contoh Pengusaha Sukses Yang Modalnya Tidak Sampai 50 Ribu Rupiah

Dan siapa yang menyangka Nisa, panggilan akrabnya, yang dulunya pernah bekerja sebagai pegawai Di Pusat Studi Bencana Universitas Islam Indonesia, kini dikenal banyak orang. Bahkan ia sering tampil sebagai pembicara dalam seminar-seminar bisnis atau menjadi nara sumber di acara stasiun televisi nasional.

Wanita yang dari dahulu hingga sekarang senang beraktifitas ini menceritakan bahwa seringkali orang menanyakan, “Mbak Nisa tu lulusan S2 ya? Kok akhirnya jualan baju to mbak?”.

Pertanyaan ini sudah diajukan mungkin sebanyak ribuan kali. Dan Jawabannya selalu sama, karena ia tahu apa yang ia inginkan, jelasnya.

Banyaknya aktifitas Nisa saat ini juga bisa dilihat dari banyaknya kegiatan yang saat ini dia ikuti. Selain salah satu anggota Komunitas Bisnis TDA Joglo, ia juga merupakan pernah mengikuti program CEP ( Campus Entrepreneur Campus ) yang dilakukan oleh UGM bekerjasama dengan Ciputra Foundation.

Hasil dari keikutsertaan ia dalam kegiatan CEP tersebut sangatlah luar bisa. Selain menambah semangat beliau dalam mengembangkan usaha butiknya, ia juga dapat menambah jaringan bisnisnya.

Bahkan dia sempat melakukan presentasi bisnisnya di hadapan Pak Ci, panggilan akrab Ciputra. “Setelah mengikuti kegiatan itu, aku juga ketularan untuk ikut menyemangati rekan-rekan sebaya untuk berwirausaha melalui seminar dan pelatihan.“, pungkasnya melalui website pribadinya.

Butik Annisa yang kini telah memiliki brand sendiri tersebut memproduksi khusus busana muslim yang terbuat dari berbagai macam bahan, seperti, sifon, thai silk, katun, rawsilk. Tetapi ada juga gaun pesta, selop brokat serta bando jilbab. Tempat produksinya ternyata ada di rumah miliknya sendiri sehingga mudah untuk dikontrol.

Berapa harga produknya? Target pasarnya adalah wanita muslimah usia 25 s/d 40 tahun dengan segmentasi kelas menengah keatas.

Maka untuk harga tiap produknya adalah sebagai berikut : Untuk atasan : Rp. 100.000,00 – Rp.200.000,00; setelan : Rp. 200.000,00 – Rp. 300.000,00; gamis : Rp. 300.000,00 – Rp. 400.000,00 kebaya muslimah : Rp. 300.000,00 & dash : Rp 400.000,00; gaun pesta : Rp. 400.000,00 & dash : Rp. 500.000,00; selop brokat : Rp. 150.000,00; serta bando jilbab : Rp. 75.000,00.

Dan ternyata, strategi Pemasaran melalui internet sudah ia lakukan semenjak Tahun 2007. Dengan strategi tersebut ia dapat memasarkan produknya hingga seluruh Indonesia bahkan mancanegara. Selain rajin memasarkan produknya, Nisa juga aktif mengikuti milis atau komunitas online.

Menurut Nisa, banyak informasi menarik yang didapat dengan bergabung pada beberapa komunitas internet. Misalnya, ia menjadi tahu bahwa banyak ibu-ibu rumah tangga di Kalimantan yang seringkali kesulitan mencari toko di daerahnya untuk membeli baju model tertentu dengan harga yang murah.

Selain itu juga, pengusaha wanita yang sukses ini menyatakan keprihatinannya tentang masih banyaknya pengusaha industri rumah tangga yang belum memanfaatkan internet. Suami dari mas Danang ini memiliki motto dalam hidup Belajar dgn kecintaan, berbagi dgn ketulusan, dan berdoa dgn keikhlasan, memilki kepekaan sosial yang sangat tinggi.

Dia berharap, dengan usahanya yang semakin besar ini, ia dapat membantu orang – orang di sekelilingnya dengan memberinya suatu pekerjaan. Keinginannya sebagai seorang istri pun tak luput dari impian terbesarnya. “Aku sudah bisa membayangkan 10 tahun ke depan ‘what I wanna be’.

Anehnya, bukan menjadi wanita karier yang pake baju blazer yang diimpikan banyak orang. Tetapi ibu rumah tangga yang nyetir sendiri untuk menjemput anaknya pulang sekolah, trus ngajak anak-anak makan siang, trus ngecek butik (atau kedepannya mungkin juga ngecek omzet spa, laundry, atau supermarket), trus habis itu pergi ke salon, mampir ke persewaan dvd buat ditonton ntar malem sama suami, sampe rumah dan menyambut suami pulang kerja“, jelasnya.

Luar biasa kan kisah sukses pengusaha wanita yang satu ini. visi dan misi beliau benar-benar mengesankan. Jika mbak Nur Annisa Rahmawati bisa, Anda pun juga bisa.

Kuncinya adalah keuletan dan pantang menyerah. Dengan semangat pantang menyerah, Anda akan bisa mengalahkan segala macam rintangan yang datang menerpa Anda. Semoga kisah pengusaha wanita muda sukses ini bisa memacu semangat Anda. Sukses selalu untuk Anda !!

(sumber gambar artikel pengusaha wanita muda sukses : www.bundaproduktif.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × two =