peluang usaha anak smaRekomendasi Peluang Usaha Anak SMA – Pada saat ini banyak sekali anak SMA yang yang menghasilkan uang dari usaha yang dilakukannya meski masih sekolah.

Namun, apakah Anda tahu apa saja peluang usaha yang dapat dilakukan tanpa mengganggu kegiatan belajar di sekolah?. Apakah membutuhkan modal yang besar?. Penasaran apa saja?,  berikut penjelasannya.

Baca Juga : Cara Mudah Untuk Cari Uang Lewat Internet

Peluang Usaha Anak SMA Yang Dapat Dilakukan

Usaha dan berbisnis boleh dilakukan siapa saja, termasuk wajar jika dilakukan oleh anak SMA, dengan catatan kegiatan belajar tidak terganggu. Karena apabila kegiatan belajar terganggu akan mendapatkan masalah dengan guru bahkan dengan orang tua di rumah. Berikut adalah beberapa rekomendasi peluang usaha yang dapat Anda lakukan oleh anak SMA:

  1. Menjadi Reseller Atau Dropshipper

Menjadi seorang reseller adalah menjadi tim sebuah penjualan pada bisnis yang akan dipilih. Atau dapat diartikan menjadi penghubung lanjutan dari produsen atau suplier ke tangan konsumen secara langsung maupun tidak langsung. Saat ini banyak sekali perusahaan atau produsen yang membuka peluang usaha anak SMA bergabung pada perusahaannya secara gratis.

Maka pilihlah perusahaan atau produsen produk yang memang cocok dengan passion Anda. Karena jika produk bertentangan dengan passion Anda, akan dikhawatirkan bisnis menjadi tidak berjalan. Maka berpikir matang sebelum memilih bisnis akan mempermudah dalam memilih bidang apa yang akan dipilih.

  1. Menjadi Endorse

Peluang usaha anak SMA lainnya yaitu menjadi endorse sebuah produk dengan cara me-riview produk tersebut dengan baik. Lalu mem-posting produk tersebut ke media sosial yang kamu miliki. Hanya saja untuk jenis usaha ini memerlukan jumlah follower/pengikut yang banyak pada media sosial yang akan Anda gunakan.

  1. Menjual Artikel

Apabil Anda termasuk ke dalam golongan yang hobi menulis, tidak ada salahnya untuk mempublikasikan tulisan Anda agar mendapatkan penghasilan. Artikel tersebut dapat Anda jual dengan cara menjual jasa pada perusahaan yang membutuhkan jasa writer. Karena banyak sekali situs yang dapat dikunjungi di laman pencarian google untuk menjual karya tulis.

Baca Juga : Kira-kira Apa Ya Usaha yang Masih Jarang Tapi Menguntungkan? 

  1. Menjadi Online Shop

Tidak jauh Berbeda dengan menjadi seorang dropshipper maupun reseller. Bedanya hanya terletak pada nama tokonya saja. Meskipun Anda masih memasarkan produk orang lain, tetapi Anda mempunyai nama toko tersendiri. Dan segala jenis transaksai dilakukan secara online. Menjadi online shop merupakan salah satu dari banyaknya peluang usaha anak SMA yang populer belakangan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here