tips dan trik investasi emasSudah banyak media baik offline dan online yang mengupas tentang nilai lebih dari berinvestasi dalam emas. Hanya saja terkadang ada pernyataan-pernyataan yang cukup menggelitik soal harga emas yang sempat turun beberapa waktu belakangan ini.

Nah, dengan situasi pergerakan emas seperti beberapa waktu belakangan, bagaimana cara tepat untuk menyikapinya?

Mari kita tanyakan kepada orang-orang yang di bidang investasi emas. Dan bukausahayuk.com akan mencoba merangkum beberapa analisa soal pergerakan emas dewasa ini agar bisa menjawab pertanyaan di atas sehingga bisa menjadi rujukan atau referensi bagi Anda.

Baca Juga : Bisnis Profit Besar Tapi Kok Uang Cash-Nya Nggak Ada? Hati-Hati !!

Dulu, pada tahun 2011, harga emas berada pada level US$ 1.700 per troy. Kemudian beberapa waktu yang lalu, harga emas turun hingga US$ 1.300 per troy. Dengan penurunan yang begitu tajam, para pemain investasi emas mulai panik.

Hal itu wajar. Hanya saja, perlu Anda ketahui bahwa emas termasuk komoditas stabil dengan trend pergerakan yang cenderung stabil pula. Jadi jika Anda menemui trend harga emas turun, Anda tidak perlu panik. Inilah penyebab mengapa beberapa investor suka sekali menjadikan emas sebagai media investasi bagi mereka.

Lalu bagaimana cara menyikapinya? Berikut ini tips dan trik investasi emas menurut beberapa pakar investasi emas yang ada di Indonesia :

  1. Menurut Muhaimin Iqbal, Pemilik Gerai Dinar

Harga emas turun kadangkala merupakan hasil dari “rencana” beberapa negara untuk mengalihkan sementara permintaan para investor untuk bermain di investasi mata uang.

Mengapa? Karena dengan meningkatnya permintaan tersebut dapat mingkatkan nilai mata uang. Jelas hal ini sangat bagus dan menguntungkan bagi kondisi ekonomi makro sebuah negara yang misal sedang berusaha mengembalikan kondisi ekonominya pasca.

Setelah kondisi sebuah negara tersebut membaik, maka permintaan pasar akan dikembalikan lagi kepada emas. Hal ini akan membutuhkan waktu sekitar 2 tahun. Dia mengatakan ini semacam propaganda dan Anda jangan mudah termakan dan yakinlah situasi akan pulih.

  1. Menurut Pedagang Emas, Ihsan Palaloi

Ihsan Palaloi sependapat dengan Muhaimin Iqbal. Kondisi ini hanyalah sebuah permainan pasar yang nantinya akan kondisi tersebut akan membaik. Anda hanya perlu untuk memperhatikan bagaimana perkembangan pasar.

Dan satu hal penting yang perlu Anda ketahui, membeli emas di saat harga rendah adalah sesuatu yang sangat disarankan. Dan pembelian Anda tersebut bisa menjadi pemicu atau triger harga emas menjadi naik.

  1. Menurut Suluh A Wicaksono, Staff analis PT Millenium Penata Futures

Belilah emas saat harga sedang turun. Jangan ragu, mumpung harga emas masih rendah. Kalau Anda ragu, Anda bisa membeli emas dengan cara bertahap sehingga Anda memiliki emas dengan harga yang cukup beragam.

  1. Menurut Rully Iskandar pemilik Kebun Emas

Beliau juga mengatakan hal yang serupa dengan para pakar-pakar investasi emas yang lainnya. Hanya saja secara khusus, dia melihat bahwa potensi kenaikan harga emas fisik pada hari-hari menjelang lebaran akan baik karena permintaan lokal akan terdongkrak akibat harga yang turun. Jadi beli saja, jangan ragu.

Itu tadi beberapa pendapat para pakar dan praktisi emas mengenai kondisi harga emas turun. Kami harap cara investasi emas untuk pemula yang kami kutip dari keempat pakar investasi emas atdi atas bisa memberi Anda referensi yang cukup guna mengambil sebuah keputusan.

(sumber gambar artikel tips dan trik investasi emas  : www.insing.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 11 =