tips usaha laundryMari kita teruskan pembahasan mengenai tips usaha laundry bagian 3. Pasti Anda pernah mengalami, kaos atau baju berwarna Anda yang baru tiba-tiba saja mengalami luntur pada pencucian pertamanya.

Kadang masalah ini menjadi besar ketika warna luntur tadi mengenai pakaian berwarna milik konsumen Anda. Kalau warna tua sih bukan masalah, kalau ternyata menodai pakaian dengan warna cerah atau mudah, jelas menjengkelkan bukan?

Tentu saja sulit membayangkan bagaimana menghilangkan noda luntur tadi di pakaian berwarna tadi. Bila pakaian konsumen Anda berwarna putih, Anda masih bisa menggunakan cairan pemutih yang biasanya sangat efektif dalam mengatasi masalah pakaian terkena luntur.

Meski cara ini beresiko merusak serat kain. Tentu saja bila tidak sering cara ini masih aman untuk pakaian para pelanggan Anda.

Baca Juga : Tips Usaha Laundry Cara Mencuci Pakaian Hangat

Tetapi yang harus Anda pahami, ide untuk memakai cairan pemutih sebagai penghilang noda pada pakaian berwarna akan merusak pakaian berwarna lebih jauh. Tentunya menjadi bencana kalau pakaian ternoda milik konsumen Anda ini berharga cukup mahal.

Sifat chlorin yang terdapat pada cairan pemutih ini justru akan menyerap seluruh warna sehingga akhirnya warna pada pakaian akan hilang atau setidaknya pudar. Anda tentu tidak ingin pakaian tersebut pudar warnanya hanya karena kesalahan Anda dalam menangani noda?

Oleh karena itu, kali bukausahayuk.com akan mencoba berbagi cara jitu dalam menghilangkan noda luntur pada pakaian berwarna dengan cara-cara mudah dan bahan-bahan yang juga mudah Anda temukan di sekitar Anda. Tentunya pengeluaran usaha laundry Anda akan lebih irit.

  1. Larutan vetsin dan detergen.

Cara yang cukup mudah dan sederhana adalah dengan mencampur detergen dengan vetsin dengn rasio 2 : 3 untuk detergen : vetsin. Larutan ini Anda tambahkan air panas, sesuaikan dengan pakaian yang akan Anda rendam. Setidaknya Anda harus memastikan pakaian berwarna tadi cukup terendam secara utuh dalam air rendaman. Diamkan selama 30 menit dan kucek. Kemudian cuci lagi dengan detergen murni dan bilas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here