usaha barang bekasMencari ide usaha? Kenapa tidak mencoba ide usaha barang bekas. Meski kerap dipandang sebelah mata, rupanya usaha macam ini bisa juga kok memberi Anda hasil yang menjanjikan.

Malah beberapa pelaku usaha yang sudah duluan terjun dalam bisnis ini mengaku bisa menghasilkan omset tak kurang dari puluhan hingga ratusan juta tiap tahunnya.

Usaha barang bekas bisa menjadi sangat menguntungkan karena sebagian besar barang yang ditransaksikan tak lagi dianggap memiliki nilai ekonomis atau setidaknya sudah menurun nilai ekonomisnya. Sehingga beberapa bisa jadi Anda dapatkan dengan harga miring dan bisa jadi beberapa barang lain malah Anda dapatkan dengan gratis.

Baca Juga : 7 Ide Usaha Sampingan Tanpa Modal Via Online

Padahal meski secara ekonomis harganya sudah habis, tak lantas produk sepenuhnya tidak bisa Anda manfaatkan. Kadang masa pakainya memang sudah habis, tetapi bila Anda kreasikan atau Anda olah kembali masih memungkinkan untuk Anda olah menjadi barang dengan nilai ekonomis baru.

Sekalipun Anda tidak cukup mampu berkreasi dengan produk baru dari barang bekas, bukan berarti tak banyak yang bisa Anda hasilkan dari barang bekas. Anda bisa menjalankan usaha barang bekas dalam bentuk usaha-usaha lain yang tidak berkaitan dengan proses produksi kembali.

Tampaknya ada banyak ide yang bisa Anda jalankan hanya dengan berbekal barang bekas. Adapun beberapa ide usaha barang bekas yang bisa Anda adopsi adalah sebagai berikut :

  • Usaha pengepul

Pengepulan barang bekas adalah ide usaha barang bekas yang paling banyak dipilih. Anda bisa memilih untuk menjalankan usaha pengepulan barang bekas secara umum atau jenis barang bekas khusus. Seorang ibu dengan 3 anak di Jakarta sukses dengan menjadi pengepul kertas bekas.

Baca Juga : Rahasia Sukses Pelaku Usaha Aksesoris Wanita

Stok kertas bekas didapat dari perkantoran yang ada di sekitar rumahnya. Dalam satu hari beliau berhasil mengumpulkan lebih dari 50 kg kertas bekas yang harus dipilah dan dipisahkan berdasar kondisi, warna dan ketebalan kertas. Kertas bekas ini akan dijual berdasar kualitas dari tiap kelompok kertas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here