1. Salak

Salak merupakan salah satu jenis produk unggulan Kota Malang. Daerah perkebunan salak yang cukup potensial adalah di Kecamatan Kedungkandang, terutama di Kelurahan Tlogowaru. Luas Lahan sampai akhir tahun 2005 lebih kurang 1.147,67 Ha dengan produksi mencapai 3.084,45 ton/tahun. Harga jual yang cukup tinggi serta saluran distribusi yang lancar menjadikan perkebunan salak ini memiliki prospek yang bagus. Bermacam-macam produk olahan yang dapat dibuat dari salak, diantaranya asinan dan manisan, bahkan untuk saat ini buah salak sudah dikalengkan.

Pola salak yang berbuah tidak mengenal musim diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasar secara terus-menerus. Pengolahan salak menjadi makanan jadi dan buah segar yang berkualitas dapat menjadi tujuan wisata karena letaknya yang tidak terlalu jauh dengan kota. Teknik penanaman salak yang sangat baik dan ditata rapi memberikan suasana tersendiri bagi para wisatawan untuk menikmati udara yang sejuk, asri, dan menikmati buah salak yang sudah masak secara langsung dari pohon.

  1. Aneka Kripik Buah dan Talas

Produk pertanian tidak hanya enak dikonsumsi segar, tetapi hasil olahannya juga memiliki daya jual tinggi. Kelurahan Bandungrejosari merupakan sentra produksi aneka kripik buah, antara lain kripik nangka, nanas, apel, dan talas. Kripik ini sangat laku di pasaran terutama sebagai oleh-oleh khas Kota Malang.

Dengan kuatnya sektor pertanian di Malang, tidak ada salahnya Anda ikut terjun di bidang agrobisnis atau ikut memproduksi komoditas pertanian yang ada di kota Malang. Contoh yang paling mudah dan paling potensial adalah memproduksi keripik buah.

Baca Juga : Kisah Sukses : Usaha Keripik Singkong Modal 50 Ribu Rupiah

Sampai di sini dulu informasi yang kami berikan tentang potensi usaha di Malang. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari peluang usaha di kota Malang. Sampai bertemu di artikel bukausahayuk.com selanjutnya…

(sumber gambar artikel peluang usaha di malang : www.surabaya.tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here