usaha gorenganIngin menjajal usaha yang mudah juga murah meriah serta dijamin bakal digemari pasar? Mungkin ide usaha gorengan bisa jadi pilihan.

Gorengan kerap menjadi pilihan favorit ketika orang mencari camilan. Jadi tidak perlu repot lagi berburu konsumen, karena pasar untuk gorengan sudah tersedia dalam jumlah relatif besar.

Hanya saja tak selamanya usaha gorengan bisa berjalan dengan lancar tanpa rintangan, tak mudah menemukan lokasi atau kawasan yang bebas persaingan pedagang gorengan.

Kebanyakan daerah sudah memiliki setidaknya 1 – 2 penjaja gorengan sehingga mau tidak mau Anda sebagai pendatang baru harus bersaing ketat dengan pelaku usaha gorengan lama.

Baca Juga : Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Menggiurkan, Nugget Sayuran

Tidak mudah memasuki pasar dengan persaingan yang demikian ketat, sekalipun tersedia konsumen yang besar untuk menampung produk di pasar. Dan di sinilah Anda membutuhkan strategi khusus untuk membantu Anda mampu bersaing dengan baik di tengah pasar yang sudah dipadati penjual.

Dalam salah satu teori klasik dunia bisnis, salah satu cara terbaik dalam menghadapi persaingan adalah dengan berinovasi, inovasi dalam usaha merupakan salah satu cara membuat produk laku. Inovasi akan membantu produk Anda berbeda dan perbedaan ini akan menarik rasa penasaran konsumen di pasar. Setidaknya rasa penasaran ini bisa mendatangkan pembelian pertama. Pembelian pertama ini bisa berkembang menjadi pelanggan bagi Anda bila Anda berhasil memuaskan rasa penasaran konsumen baru ini.

Lalu bagaimana berinovasi dalam usaha gorengan? Mudah saja, inovasilah dengan rasa dan konsep sajian. Penganan gorengan bisa Anda jual dalam rasa, bentuk sampai konsep yang berbeda dari kebanyakan penjaja lain. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa inovasi usaha gorengan yang bisa menjadi contekan untuk Anda.

  • Gorengan premium

Siapa bilang gorengan harus identik dengan makanan murah meriah. Tambahkan isian daging, tuna, telur bebek, jamur, atau sayuran premium macam brokoli dan asparagus. Dijamin hidangan Anda akan terasa khas dan memiliki nilai jual yang membuatnya layak dijual dengan harga lebih tinggi. Jangan lupa gunakan bahan baku berkualitas untuk memastikan rasa dan tampilan gorengan sesuai dengan harga yang Anda bandrol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here