usaha sampingan tanpa modalKebanyakan orang terjebak dalam profesi atau pekerjaan yang tidak bisa memberi mereka hasil yang memuaskan. Namun tak mudah pula untuk melepas pekerjaan utama karena khawatir kehilangan pegangan tetap secara ekonomi.

Itulah awalnya kebanyakan orang kemudian berburu untuk memulai usaha sampingan tanpa modal. Usaha sampingan diharapkan bisa dijalankan diwaktu senggang sela-sela waktu setelah menjalankan pekerjaan utama dengan modal minimalis atau malah tanpa modal.

Kenapa tanpa modal selalu menjadi salah satu tajuk utama? Karena kebanyakan pelaku usaha dalam skala usaha sampingan kerap kali terjebak dalam hambatan keuangan yang mepet sehingga tidak pula memiliki dana yang cukup sebagai bekal modal usaha.

Baca Juga : 7 Pilihan Menarik Kerja Online Tanpa Modal

Dikatakan sebagai usaha sampingan tanpa modal yang memberi asumsi bahwa pekerjaan dikerjakan di sela waktu dan dikerjakan bukan sebagai aktivitas utama, juga dengan modal minimalis sampai hampir bisa dikatakan tanpa modal. Tetapi usaha sampingan tetap memungkinkan untuk menghasilkan pendapatan besar, bahkan melebihi usaha atau pekerjaan utama.

Tentu saja untuk bisa mencapai sukses dengan usaha sampingan tanpa modal, Anda tetap perlu menjalankannya dengan kesungguhan dan ketekunan. Jangan lakukan dengan ritme yang naik turun dengan alasan kesibukan pekerjaan utama. Atau malah libatkan beberapa orang terdekat untuk membantu Anda menjalankan usaha sementara Anda sedang tidak bisa menjalankan usaha Anda karena kesibukan pekerjaan utama.

Tetapi yang menjadi masalah, ide dan inspirasi apa saja yang bisa Anda jalankan sebagai usaha sampingan tanpa modal? Di era serba online ini, Anda bisa mengembangkan banyak sekali usaha sampingan tanpa modal yang bisa Anda jalankan dengan lebih fleksibel tanpa ikatan waktu dan bisa Anda jalankan cukup dengan memastikan Anda memiliki perangkat computer dan internet memadai. Berikut beberapa contoh yang bisa Anda jajal.

  • Agen Properti

Anda tidak harus menjadi agen properti resmi bila Anda belum memiliki cukup modal untuk mendaftarkan diri secara professional. Anda bisa mengawalinya dengan menjadi semacam jasa konsultasi properti lepas dan jasa penjualan properti personal.

Kalau di masa lalu untuk masuk ke dunia ini perlu modal cukup besar dengan memasang iklan di Koran, kini cukup buka saja beberapa portal jual beli dan pasang iklan di sana, sebanyak yang Anda suka dengan biaya sangat minimalis. Menariknya Anda bisa meluaskan pasar Anda dengan bertemu calon pembeli dari luar kota asal Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here