usaha toko buku dan alat tulisUsaha toko buku dan alat tulis bisa kami katakan sebagai salah satu potensi usaha yang sangat berpeluang besar menghasilkan untung besar dan balik modal cepat. Asalkan Anda tau bagaimana cara tepat dalam mengelola usaha toko buku dan alat tulis.

Meski dari sisi potensi usaha ini sangat menjanjikan, tetapi kesalahan dalam strategi bisa menyebabkan usaha ini tak bisa sukses menjual sesuai target yang Anda tentukan. Lalu bagaimana bisa sukses dengan usaha toko buku dan alat tulis? Berikut ini adalah beberapa tips sukses yang bisa Anda terapkan pada usaha Anda.

  1. Pilih lokasi strategis

Ini adalah kunci utama dari usaha toko buku dan alat tulis, karena usaha semacam ini sebisa mungkin harus cukup dekat dan terjangkau dengan pasar potensialnya. Misalkan dekat dengan sekolah, kawasan kompleks perkampusan atau malah dekat dengan kawasan perkantoran. Hindari pilihan lokasi yang sekiranya sudah terlalu pada persaingan karena usaha seperti ini rentan dengan persaingan, semakin ketat persaingan maka pemain lama biasanya yang mudah bertahan.

  1. Sediakan produk dengan lengkap

Jadikah toko Anda serba ada untuk segala jenis produk alat tulis dan buku. Ini membuat toko Anda sebagai tempat yang paling dicari untuk mereka yang mencari segala kebutuhan segala alat. Bila Anda membuka usaha ini di kawasan dimana banyak kalangan muda menjadi konsumen Anda, maka coba maksimalkan penjualan Anda pada produk dengan tema kartun, bentuk yang lucu dan unik karena produk macam ini banyak disukai kalangan remaja.

Baca Juga : Ini Dia Rahasia Cara Membuat Produk Laku

Tetapi bila pasar Anda adalah kalangan perkantoran, coba siapkan produk alat tulis kalangan menengah yang dikemas secara eksklusif. Atau kalau memang memungkinkan siapkan keduanya sekaligus untuk menggaet kedua pasar.

  1. Siapkan etalase yang mudah dicapai konsumen

Kebanyakan konsumen dari usaha toko buku dan alat tulis cenderung memiliki kecenderungan untuk memilih sendiri barang yang ingin mereka beli sesuai dengan selera mereka. Kebanyakan konsumen juga membeli alat tulis dengan mempertimbangkan kenyamanannya di tangan mereka. Itu sebabnya sebaiknya sediakan etalase yang memungkinkan konsumen mencapai sendiri setiap produk yang Anda jual dan mudah pula untuk mereka pilih dan jajal sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here